Nama Ipad Sudah Dipatenkan Oleh Fujitsu

TOKYO => Belum juga satu hari setelah tablet milik Apple diluncurkan, nama iPad sudah tersandung masalah hak cipta. Produsen komputer asal Jepang Fujitsu mengklaim bahwa nama iPad sudah dipatenkan oleh mereka.

Menurut Fujitsu, iPad merupakan hak cipta mereka yang sudah dimasukkan ke Komisi Paten dan Hak Cipta Amerika Serikat sejak 2003. Nama iPad versi Fujitsu merupakan salah satu produk komputer portabel ciptaan Fujitsu. Namun memang, Fujitsu belum melemparkannya produknya secara resmi, hingga nama tersebut terbengkalai.

Apple sendiri dikabarkan mengetahui kalau iPad sudah dipatenkan oleh Fujitsu. Sayangnya, perusahaan Steve Jobs tersebut seolah menantang Fujitsu dengan merilis tablet yang diberi nama iPad. Melihat hal tersebut, membuat Fujitsu kecewa dan menggangap Apple telah melakukan pelanggaran.

“Tidak ada berkomunikasi langsung sebelumnya antara Fujitsu dengan Apple mengenai penggunaan nama ini. Seharusnya, Apple mengajak kami berunding terlebih dahulu,” ungkap pengacara Fujitsu Edward Pennington, seperti yang dilansir Bloomberg, Kamis (28/1/2010).

Masalah ini sendiri, bukan pertama kali dialami oleh Apple. Sebelumnya, merek ponsel cerdas mereka iPhone juga pernah tersandung masalah yang serupa.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari Apple mengenai kasus yang menimpa pada produk terbaru mereka tersebut.(Techno Okezone)

Sumber : http://erdie1.wordpress.com/2010/01/28/nama-ipad-sudah-dipatenkan-fujitsu/

0 komentar:

Posting Komentar